Program e-KTP bantu transformasi kepesertaan Jamsostek

program e-ktp sangat membantu transformasi kepesertaan jaminan sosial daripada pt jamsostek ke bpjs kesehatan serta dan pemutakhiran data kepesertaan bpjs ketenagakerjaan.

direktur perencanaan serta pengembangan pt jamsostek, agus supriyadi, dalam jakarta, minggu, menyatakan keberadaan e-ktp adalah berkah terhadap perusahaannya sebab di ketika dua bumn bersiap untuk bertransformasi, kemendagri melaksanakan website e-ktp.

bagi pt jamsostek, adanya ktp elektronik itu merupakan berkah sebab mempermudah pemutakhiran data kepesertaan yang sedang diselenggarakan sebagai bagian dari web transformasi adalah bpjs ketenagakerjaan, papar agus.

dijelaskannya, selama senin (15/4) akan diselenggarakan penandatanganan kerja sama (pks) antara ditjen kependudukan dan pencacatan sipil kemdagri dengan pt jamsostek perihal pemanfaatan e-ktp terhadap bumn tersebut.

Informasi Lainnya:

melalui pks itu dengan demikian kami mampu memanfaatkan data kependudukan untuk pemutakhiran data kepesertaan jaminan sosial, kata agus.

pemutakhiran data kepesertaan dibutuhkan sebab data yang ditawarkan saat ini belum tersedia sebab seusai berusaha dalam sebuah perusahaan ataupun pindah kerja maka acap kali pt jamsostek kehilangan kontak audien karena data dan dikemas mengacu pada perusahaan berlalu.

perusahaan yang berlalu juga sering kehilangan kontak dalam mantan pekerjanya. dengan diberlakukannya e-ktp dan menerapkan nomor tunggal (single number) dengan begini kehadiran audien dapat diketahui dimana pun mereka berada, tutur agus.

nomor tunggal e-ktp itu serta dimanfaatkan dengan perbankan, asuransi, pajak, imigrasi serta layanan umum yang lain.

berdasarkan data yang diperoleh kini telah kurang lebih 180 juta penduduk mencari e-ktp, sementara kasus penduduk diperkirakan kurang lebih 250 juta.

dengan kepesertaan yang terdata lebih bagus, maka pt jamsostek hendak lebih tidak rumit mencari fitur layanan masih serta biaya yang dikeluarkan agar pelayanan lebih miring serta dan beragam.

agus memberi contoh, dalam ini di pelaksanaan one day service agar layanan klaim acap terbentur dalam verifikasi data. kedepan, melalui nomor tunggal maka permasalahan tersebut telah mampu diatasi serta pekerja serta keluarga memperoleh bantuan lebih cepat, kata agus.

begitu serta dengan penegakan hukum, kata agus, instansi berwenang bisa menggunakan nomor tunggal itu agar mencekal pengusaha yang melanggar peraturan perundangan.

atas kerja sulit kemendagri tersebut, pt jamsostek mengapresiasi adanya e-ktp itu.

Entri Populer